KabarPrestasi.Com - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten menyelenggarakan seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi di Hotel Ledian, Kota Serang yang diikuti oleh puluhan pemuda perwakilan dari Kota/Kabupaten se-Provinsi Banten. (07-08/06/2023)

Kegiatan yang dihadiri dan dibuka oleh Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Virgojanti ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap para pemuda atas prestasi dan kontribusinya melalui gerakan kepeloporan untuk kemajuan masyarakat.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Ahmad Syaukani mengungkapkan bahwa peserta yang mengikuti seleksi adalah utusan dari Kota/Kabupaten yang terdiri dari lima bidang kepeloporan. 

"Peserta kegiatan adalah para pemuda pelopor yang telah terseleksi di tingkat Kota dan Kabupaten se-Provinsi Banten sebanyak lima orang peserta sesuai dengan bidangnya masing-masing yaitu Bidang pendidikan, Bidang Agama, Sosial dan Budaya, Bidang SDA, Lingkungan dan Pariwisata, Bidang Pangan dan Bidang Inovasi Teknologi," ungkapnya. 


Sementara Ketua Forum Pemuda Pelopor Provinsi Banten Mujang Kurnia mengapresiasi kegiatan seleksi pemuda pelopor yang telah dilaksanakan oleh pemerintah melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga. 

"Tentu kami mengapresiasi pemerintah khususnya Dispora yang telah memfasilitasi para pemuda berprestasi untuk terus tumbuh dan meningkatkan daya saing melalui berbagai program salah satunya seleksi pemuda pelopor dari tingkat daerah hingga nasional," ujarnya. 

Pemuda yang juga CEO Rumah Prestasi tersebut berharap agar perwakilan dari Provinsi Banten bisa lolos dan juara di tingkat nasional. 

"Semoga perwakilan pemuda pelopor dari Provinsi Banten kembali bisa lolos dan juara di tingkat nasional," harapnya yang juga pernah menjadi juara pemuda pelopor tahun 2021 lalu. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama