KABAR PRESTASI - Haflah akhir sanah atau wisuda kelulusan Pondok Pesantren (Ponpes) Terpadu Bismillah, Tingkat SMP, MTS, MA dan SMK dilaksanakan secara hidmat serta sukses.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu 21 Juni 2023, di halaman gedung Pondok Pesantren (Ponpes) terpadu Bismillah, dihadiri sebanyak 3 ribu peserta didik beserta tamu undangan lainnya. (21/06/2023). 

H. M Alvi Ruzabady, selaku pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) terpadu Bismillah, mengatakan bahwa pada tahun ini wisuda terlihat begitu meriah dan lebih besar dari tahun tahun sebelumnya.

“Subtansi acara lebih dapat dan mengena. Bahkan memang kondisinya lebih nyaman serta sejuk. Walaupun, yang hadir alhamdulillah sampai 3 ribu lebih di wisuda Ponpes terpadu Bismillah,” Kata M. Alvi. 

Selain itu, ia mengakui kegiatan yang begitu meriah di Ponpes terpadu Bismillah terkonsep oleh para siswa maupun siswi.

“Jadi, isi acara semua siswa yang konsep, dan yayasan hanya menerima saja. Mulai dari karya seni, karya cipta, anak anak sangat luar biasa, hingga acara wisuda di Ponpes terpadu Bismillah berjalan meriah,” Tambah M. Alvi.

Selanjutnya, pada kegiatan wisuda Ponpes terpadu Bismillah juga dimeriahkan oleh gebyar seni dan gebyar kreatifitas murid di panggung yang begitu megah.

“InsyaAllah sekolah Bismillah menuju ekspensi, dan segera melaunching pondok tahfidz dan bisa dilakukan pada tahun ini. Kedepan bisa menjadi lebih besar,” ujarnya.

“Kita punya ciri khas sendiri, dan ciri khas ini dinilai masyarakat. Kita lebih mematangkan konsep pondok pesantren, dan sekolah kita selalu menjaga tradisi daerah,” tambahnya.

Diakhir wawancara, ia mengakui, target kedepan kita, sekolah Ponpes terpadu Bismillah lebih maksimal dan lebih baik kembali.

“Pembelajaran keagamaan akan menjadi subtansi di sekolah Ponpes terpadu Bismillah, karena mengenalkan agama atau belajar agama sangatlah penting pada kehidupan di dunia,” tuturnya. 

(Red/Yoga)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama