KABAR PRESTASI - Siswa-siswi kelas 3 MTS Miftahul Khaer melaksanakan Pagelaran Pentas Seni Akbar Tahunan yang bertajuk Bhineka Tunggal Ika (Unity In Deversity). Mengambil Ikon Ibukota Negara Nusantara (IKN).

Kegiatan ini dilaksanakan satu tahun sekali oleh kelas 3 MTS sebelum kelulusan. Pentas Seni Akbar ini dihadiri oleh Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Khaer K.H. Hafidz Gunawan.S. Pd. K.H. Alim. K.H. Armat Syarifudin.S. Pd. Para dewan guru pondok pesantren Miftahul Khaer, para tamu undangan, Alumni, Wali Santri & Masyarakat sekitar. Agenda ini dilaksanakan pada hari Sabtu,(10/06/23).

Tazayudil Masi berarti berlian yang tumbuh. Nama ini hasil daripada pemikiran kelas 3 MTS. 
Pagelaran Seni Akbar ini menunjukkan bahwa Santri mampu dan bisa bersaing dengan para siswa berprestasi di luar sana.

Pembimbing kelas 3 MTS Miftahul Khaer. Muhammad Pangestu Sartono Putra, mengaku sangat bangga terhadap anak didiknya & berterima kasih kepada seluruh team yang telah membantu dari awal sampai akhir.

"Jiwa muda.. penuh dengan semangat dan kreativitas yang harus difokus kan pada hal positif.. Terwujudlah Pentas seni yang bertajuk Unity in Diversity ( Bersatu dalam keberagaman ) arti sama dari bhineka tunggal ika yang menjadi semboyan bangsa Indonesia. Saya ucapkan terimakasih kepada abi selaku pimpinan pesantren yang telah menginspirasi kami semua.. Terimakasih kepada semua pihak yang ikut andil besar dalam acara pentas seni kelas 9". Ucapnya.

Ditempat yang sama Abi Hafidz Gunawan. S. Pd selaku pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Khaer sangat bangga terhadap kreativitas kelas 3. Dalam hal ini Abi memberikan sambutan sekaligus membuka Acara dengan menyalakan obor pertanda Semangat juang para santri.

"Kelas 3 MTS Miftahul Khaer berjumlah 286 orang, Abi mengingatkan untuk kelas 3 jangan sampai terbawa arus pergaulan negatif dan kalian juga masih membutuhkan bimbingan dari guru maupun orang tua supaya tidak terjerumus ke dalam hal yang dilarang agama maupun negara". Tuturnya.

Beliau berpesan jangan sampai mengecewakan guru & orang tua 

"Orang yang hebat berasal dari Guru yang hebat atau orang tua yang hebat atau teman & lingkungan yang hebat. buatlah cerita yang bagus, karena cerita yang bagus akan menjadi contoh bagi anak muda yang lain sekaligus menjadi rekam jejak digital untuk anak-anak kita nanti. Tutupnya.

(Red/Yoga) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama