KABAR PRESTASI - SMPIT Al Quran Bina Insan gelar kegiatan Masa Orientasi Pramuka (MOP). Kegiatan ini dibuka dengan upacara pembukaan di lapangan SMPIT Al Quran Bina Insan. Acara yang diikuti oleh seluruh siswa, yang dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada hari Kamis & Jum'at. (21/07/2023). 

Aris Andriansyah, Kepala Sekolah mengungkapkan tujuan acara ini adalah untuk memberikan pengetahuan dasar tentang kepramukaan. 

"Acara ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dasar tentang Gerakan Pramuka. Selain itu melatih para siswa-siswi untuk mengekspresikan diri dan membangun kepercayaan diri, serta menumbuhkan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan" ujar Aris

Muhammad Raffi Ghafar selaku ketua panitia memiliki harapan agar siswa siswi lebih memiliki kecintaan terhadap pramuka. 

 "Semoga kedepannya siswa dan siswi lebih meningkatnya rasa kecintaan terhadap Pramuka dan mengenal Pramuka itu sangat menyenangkan" ujar Raffi.

Kegiatan MOP terdiri atas penyampaian materi kepramukaan, pentas seni, senam pagi, dan kegiatan lainnya. Selain mengikuti kegiatan tersebut, bapak raffi juga menjelaskan bahwa para siswa juga harus mengikuti pre test dan post test yang berisi pertanyaan-pertanyaan terkait materi kepramukaan yang telah mereka peroleh. 

(Red/Yoga) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama