KABAR PRESTASI - Suara tepuk tangan dan sorak para santri Ponpes Riyadhussalam Mandalawangi terdengar riuh saat Panitia HUT RI Ke 78 Kecamatan Mandalawangi mengumumkan bahwa Pasukan Regu Putra dan Regu Putri masing masing meraih juara 1 (kesatu) pada Perlombaan Gerak Jalan menyambut peringatan HUT RI Ke 78 Kecamatan Mandalawangi yang telah dilaksanakan pada (12/08/2023). 

Tak hanya itu, sorak ungkapan kegembiraan semakin bertambah ramai etika panitia pelaksana melalui pengeras suara mengumumkan bahwa Pasukan Regu Putra tingkat SMA meraih Juara 1 dan Pasukan Regu Putri SMA meraih juara 2.

Masing-masing perwakilan regu yang memperoleh juara dipersilahkan Panitia Pelaksana maju ke depan panggung kehormatan untuk menerima tropi/piala yang diserahkan langsung oleh Bapak H. Wawan selaku Camat Mandalawangi pada Upacara Peringatan HUT RI Ke 78 tingkat Kecamatan Mandalawangi tersebut.

Pimpinan Pondok Pesantren Riyadhussalam KH. Abd. Wahid Al-Faqier yang juga turut hadir, menyatakan kegembiraannya atas diraihnya perolehan juara oleh para santri para Perlombaan Memperingati HUT RI ini.

"Saya selaku pimpinan, merasa senang, bahagia dan bangga dengan anak-anak. Alhamdulillah anak-anak sudah menunjukkan keseriusannya saat latihan dan tentunya saja usaha yang serius, dan kerja keras tak akan mengkhianati hasil" Ungkap Wahid.

Tentu para santri pun merasa lebih senang, atas perolehan juara ini, seolah jerih payah, cape dan lelah mereka terbayarkan.

"Alhamdulillah, semua ini anugerah dari Allah. Insya Allah ke depan kami akan tambah semangat dalam berlatih. Ungkap Fareh sebagai ketua regu dan santri asal Serang itu.

Ahmad Alawy, selalu guru bidang al-Qur'an, mengungkapkan kegembiraannya dengan mengajak anak-anak untuk banyak bersyukur dan sekali kali tidak merasa paling baik dan membanggakan diri dengan perolehan juara ini.

"Kami sebagai pendamping anak anak mengajak mereka untuk tetap rendah hati bahwa ini semua sebagai motivasi yang Allah berikan agar kita ke depan dapat mempertahankannya prestasi ini dan dapat berkarya dengan lebih baik lagi" Kata Alawy. 

Kegembiraan anak anak santri bertambah dengan diraihnya juara pada jenis perlombaan yang lain yaitu Hiking Rally Memperingati HUT Pramuka pada 14 Agustus 2023 dengan menyabet 3 (tiga) tropi/piala sekaligus untuk 3 kategori materi lomba; Lomba Kerapihan Baris Berbaris (LKBB), Miniatur Pionering dan Teknis Kepermukaan (Tekpram).

Pada Perlombaan HUT RI Ke 78 ini Ponpes Riyadhussalam Mandalawangi meraih 7 piala/tropi. Semoga menjadi motivasi bagi warga pesantren untuk selalu memperbanyak syukur kepada Allah dan menata kehidupan yang lebih baik di masa masa mendatang.

(Red/Yoga) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama