Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 78, kelompok 20 PLP Integratif UIN SMH Banten bersinergi dengan dewan guru MTs N 2 Serang mengadakan kegiatan perlombaan di lingkungan MTs N 2 Serang, Kec. Padarincang, Kab. Serang, Banten. (18/8/23)

Kegiatan tersebut telah menjadi kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan setiap memperingati HUT RI ke 78. Bertemakan "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju", kegiatan tersebut melibatkan seluruh masyarakat MTs N 2 Serang mulai dari kelas 7 hingga kelas 9. Perlombaan yang dilombakan di antaranya balap karung, sarung berantai, makan roti, menirukan suara hewan, menirukan gerak, dan ranking 1.

Tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut selain sebagai memperingati hari kemerdekaan, juga sebagai momentum menjalin silaturahim antar masyarakat MTs N 2 Serang.

Wakil Kepala Urusan Kesiswaan, Bapak H. Patihul dalam wawancaranya menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut lebih diperuntukkann untuk menjalin silaturahmi antar keluarga besar MTs N 2 Serang.

"Untuk silaturahmi antara keluarga besar MTs N 2 Serang, selain itu juga dalam rangka tasyakuran HUT RI. Di samping kami sambil bermain, kami juga ingin mengeksplor ketangkasan dan kreatifitas anak." ucapnya

Para mahasiswa kelompok 20 PLP Integratif yang terdiri dari 10 orang yaitu Khairul Abas, Farhan Chalid, Deviana Astuti, Fiska Aulia, Nabila Hujatul, Zharifah Muthi'ah, Sevianti Arista, Vera Wati Wiwin Winarsih, dan Tsamrotuddiniyah, turut terlibat sebagai panyelenggara kegiatan tersebut, seperti menjadi juri dan wasit. 

"Kami dan rekan-rekan mahasiswa kelompok 20 PLP Integratif menjadi panitia agenda tersebut. Selain menambah pengalaman kami dan untuk menjalin kekeluargaan dengan keluarga besar MTs 2 Serang, kegiatan tersebut sekaligus menjadi impelementasi bentuk pengabdian kami sebagai mahasiswa." Ujar Khairul Abas, Ketua Kelompok 20 PLP Integratif.

Kegiatan berlangsung sehari dimulai dari pagi hingga sore dan ditutup dengan senam dan foto bersama rekan-rekan kelompok 20 PLP Integratif UIN SMH Banten.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama