KabarPrestasi.Com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Pandeglang melaksanakan kegiatan Pelatihan Bimbingan Mental dan Disiplin (BIMTAL) yang diikuti oleh 243 siswa-siswi kelas X (sepuluh) dengan tema “Membangun sikap bela negara, disiplin dan akhlak mulia untuk generasi berdaya saing unggul” pada tanggal 25 – 27 September 2023.

 

Salah satu narasumber yang hadir adalah alumni SMKN 5 Pandeglang yang kini menjadi Direktur Rumah Prestasi Indonesia sekaligus Trainer dan Pemuda Pelopor Nasional yakni Mujang Kurnia untuk memberikan motivasi Character Building.

 

Mujang berbagi inspirasi dan pengalamannya tentang membangun karakter sukses yang harus ditanamkan sejak di sekolah untuk menggapai masa depan melalui penyampaian motivasi dan berbagai simulasi games di halaman sekolah.

 

“Ada beberapa langkah yang bisa ditanamkan dalam diri kalian untuk menggapai sukses di masa depan, yaitu mindset positif untuk terus bertumbuh dan berkembang, bermimpi yang tinggi dan optimis, bersungguh-sungguh dan penuh semangat, serta selalu memantaskan diri untuk ditolong oleh Allah dengan ibadan dan berakhlak mulia kepada sesama,” ujarnya yang diselingi dengan fun games.   



Sementara Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Pandeglang, Ahmad Zaenudin Anwar, M.Pd mengungkapkan harapannya agar kegiatan yang dilaksanakan tersebut berimbas positif terhadap karakter siswa.

 

“Kegiatan selama tiga hari ini, bapak harapkan memberi pengaruh yang baik yaitu peningkatan semangat belajar, karakter dan kedisiplinan agar kalian menjadi siswa yang berdaya saing unggul setelah lulus nanti.” Ungkapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama