KabarPrestasi.Com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Cikulur, Kabupaten Lebak Banten menggelar Seminar Bimbingan Konseling dengan tema “Pemuda Berprestasi, Berkarakter dan Berorientasi Masa Depan Gemilang” yang dilaksanakan di halaman sekolah pada Kamis 12 Oktober 2023.


Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa kelas XII (dua belas) ini menghadirkan tokoh muda nasional CEO Rumah Prestasi Mujang Kurnia sebagai narasumber untuk memberikan motivasi.


Guru Bimbingan Konseling Haeliah mengungkapkan bahwa kegiatan yang laksanakannya bertujuan untuk menumbuhkan motivasi dan kesadaran para siswa agar semangat dalam berprestasi, berakhlak baik dan mampu bersaing dengan yang lainnya karena setiap siswa berhak memiliki masa depan gemilang.


“Dengan kegiatan ini saya berharap para siswa mendapat inspirasi dari narasumber untuk berani bermimpi dan sukses mewujudkannya, demikian juga dengan para guru harus terus mensupport murid-muridnya agar bisa sukses setelah lulus dari sekolah.” Harapnya


Mujang Kurnia mengawali materinya dengan berbagi pengalaman tentang perjalanan hidupnya yang berasal dari pelosok kampung dan nyaris tidak memiliki masa depan karena keterbatan ekonomi.


Langkah pertama menuju kesuksesan kata Mujang, adalah memiliki kesadaran dan kemauan yang kuat untuk melakukan perubahan dan meraih sukses di masa depan.  


“Sadari bagaimana kondisi kita hari ini, baik kondisi keluarga maupun lingkungan, jadikan hal tersebut sebagai motivasi untuk melakukan perubahan dan bersemangat meraih kesuksesan di masa depan,” ujarnya


Mujang juga berbagi rumus sukses yang telah dilakukannya sehingga menghantarkan dirinya menjadi pribadi yang berprestasi dan menjadi seperti sekrang yaitu kata BISA!


“Jika kita mau sukses, dan juga menjadi pribadi yang berprestasi baik untuk keluarga maupun bangsa, maka rumusnya adalah BISA, yaitu Berpikir Positif, Impiannya Tinggi, Sungguh-sungguh mewujudkannya, serta Allah sebagai sandaran dan tujuan”, ungkapnya saat memberikan materi.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama