KabarPrestasi.Com - Sebanyak tiga orang Pemuda perwakilan Provinsi Banten terpilih mengikuti seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jakarta pada tanggal 16 - 19 Oktober 2023.

Ketiga Pemuda tersebut adalah Sandi Pratama dari Kabupaten Lebak yang mempelopori bidang Pengelolaan SDA, Lingkungan, dan Pariwisata. Kemudian Siti Nurhayati mewakili Bidang Pendidikan dari Kota Serang. Dan Afiliani dari Kota Tangerang mewakili bidang Agama, Sosial dan Budaya.  

Ketua Forum Pemuda Pelopor Provinsi Banten Mujang Kurnia mengungkapkan harapannya agar perwakilan dari Banten bisa kembali masuk sebagai juara nasional dan membanggakan Provinsi Banten. 

"Tentunya mewakili masyarakat dan juga para pemuda pelopor di Banten, sangat bangga kepada mereka yang tahun ini mengikuti seleksi di tingkat nasional. Sangat berharap semoga bisa masuk juara nasional dan kembali mengharumkan Provinsi Banten di tingkat nasional," ujarnya. 

Diketahui Provinsi Banten terakhir kali mewakili seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional dan masuk menjadi juara ketika diwakili oleh Mujang Kurnia pada tahun 2021 yang bertempat di Jakarta.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama