KabarPrestasi.Com - KSEI Eksyar STAI KH Abdul Kabier sukses menyelenggarakan kegiatan seminar motivasi bertajuk "Gen-Z Baper (Bawa Perubahan): Mengubah Penghalang Menjadi Peluang". Seminar yang bertempat di Aula Kampus STAIKHA ini diikuti oleh puluhan mahasiswa dari pelbagai jurusan seperti Ekonomi Syariah, Pendidikan Agama Islam, dan Pendidikan Guru Madrasasah Ibtidaiyah. (Minggu, 1 Oktober 2023).

Pemateri seminar adalah Mujang Kurnia, SE., CT. atau yang biasa disapa Kang Mujang yang juga selaku CEO dari Rumah Prestasi. Dalam materi yang disampaikannya, Kang Mujang menerangkan mengenai pentingnya sebuah mindset atau pola pikir yang baik agar bisa membawa perubahan. Di samping itu, Kang Mujang juga mengingatkan kepada peserta yang notabene mahasiswa baru untuk dapat memberikan prestasi terbaiknya dimana pun tempat atau kampus mereka berada. "...bukan masalah dimana ladangnya, tapi siapa petaninya.", ungkap Kang Mujang.

Dalam seminar ini, turut hadir dan memberikan sambutan Ketua STAI KH Abdul Kabier Dr. Muhamad Sholeh, S.Thi., M.Ag., Koordinator Regional FoSSEI Banten Muhamad Salim Alwan, Ketua DEMA Mahasiswa STAIKHA TB Libdah Al-azizi, dan Ketua KSEI Eksyar STAIKHA Saepullah. Kesemuanya senada dalam menyampaikan apresiasinya atas diseleggarakannya kegiatan ini. Riska Ratna Sari selaku Ketua Pelaksana mengungkapkan harapannya terkait kegiatan ini, "semoga peserta bisa termotivasi dan bisa membuka mindset mereka bahwa menjadi mahasiswa bukan hanya sekadar datang ke kampus saja, tetapi menjadi mahasiswa itu artinya bisa melakukan banyak  hal yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar."

Tujuan diselenggarakannya seminar motivasi ini ialah untuk menarik minat mahasiswa untuk bergabung dengan KSEI atau Kelompok Studi Ekonomi Islam. Selain itu, juga untuk memotivasi mahasiswa baru supaya lebih semangat dalam menjalankan perkuliahannya dan memahami betapa beruntungnya mereka dapat menduduki bangku kuliah. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama