KabarPrestasi.Com - BEM Universitas Linggabuana Sukabumi Gelar Ekspedisi Desa. Ekspedisi Desa ini sebagai bentuk perwujudan pengabdian mahasiswa kepada masyarakat.

Ketua Pelaksana, M Rizki Zaelani mengatakan, kegiatan dilaksanakan selama dua pekan dari tanggal 5 sampai dengan 14 November 2023. Tujuannya untuk membantu pembangunan masyarakat melalui berbagai kegiatan pendidikan, keagamaan, sosial budaya, kesehatan dan ekonomi.

“Di tengah kemajuan zaman, bangsa Indonesia masih diselimuti cita-cita ingin menjadi bangsa yang maju dan besar di mata dunia. Tidak hanya dari kuantitas, tetapi juga dari kualitas sumber daya manusia, alam serta kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologinya,” kata Rizki kepada sukabumizone.com, Senin (20/11/2023).

Ia mengatakan, lemahnya kualitas pendidikan yang dilengkapi dengan krisis multi dimensional yang dihadapi bangsa ini tentunya menjadi kendala untuk mewujudkan cita-citanya menjadi bangsa yang maju, unggul dan berpengaruh di mata dunia.

“Untuk menciptakan masyarakat yang lebih baik, bukanlah tugas dari Pemerintah semata, namun tugas seluruh unsur lapisan masyarakat. Mahasiswa dituntut untuk mengamalkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang telah dipelajari, untuk memecahkan masalah nyata yang dihadapi oleh masyarakat dan memberikan solusi alternatif bagi penyelesaiannya secara ilmiah dan praktis,” paparnya.

Kegiatan ini sambung Rizki, dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, meningkatkan kualitas hidup, mengembangkan keterampilan dan pengetahuan, mendorong inovasi dan kreativitas serta meningkatkan koordinasi antara perguruan tinggi dan masyarakat.

“Banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh berbagai pihak dari berlangsungnya acara ini,” pungkasnya.

 

(Red/Yoga) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama