KabarPrestasi.Com | Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (HMBM) UIN SMH Banten melaksanakan kegiatan Studi Banding bersama Forum Mahasiswa KIP-K Institut Teknologi Bandung (FMK ITB) yang bertempat di Kampus Ganesha ITB, Bandung, dengan tema “Membangun Relasi dan Solidaritas guna Mempererat Silaturahmi serta Meningkatkan Kemajuan Organisasi” pada Minggu (26/11/23).
Rangkaian dari kegiatan ini di antaranya adalah sambutan ketua umum masing-masing organisasi, penjelasan organisasi HMBM dan FMK ITB, sesi pematerian dan diskusi, dan eksplor kampus ITB.

Ida Sulastri, S.E., selaku pembina Mahasiswa KIP-K UIN SMH Banten menyampaikan sambutannya bahwa kedatangan HMBM ini ingin belajar banyak kepada FMK ITB sehingga bisa saling bertukar ilmu demi perkembangan organisasi.

Selanjutnya, Miftahu Jami Nakdan, selaku Purna Wakil Ketua HMBM Tahun' 2022 menyampaikan bahwa, “Apa yang ada di FMK ITB, semoga HMBM bisa menyerap dan mengimplementasikan kegiatan-kegiatan yang ada ini dengan baik.”

Khairunnisa Nasywa selaku Wakil Presiden FMK ITB sedikit mengulas sejarah nama FMK dan menjelaskan jika FMK ITB merupakan organisasi independen yang murni dari mahasiswa KIP-K yang segala prokernya dari dan dijalankan sendiri. Nasywa juga merasa senang mewakili segenap kepengurusan atas kedatangan HMBM UIN SMH Banten ke ITB.

Terakhir, sambutan dari Ketua Umum HMBM UIN SMH Banten, Ali Amran menyampaikan bahwa kedatangan HMBM ini membawa misi, yaitu ingin diberkahi umur dan rezekinya dengan menjalin hubungan silaturahim dengan FMK ITB.

“Harapannya, pertemuan antara HMBM dan FMK ITB adanya diskusi dan tukar pikiran dengan banyak belajar dan bertanya, serta membawa perubahan yang aktif dan progresif untuk organisasi masing-masing,” tutupnya.

(Red/Yoga) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama