Kabar Prestasi – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Serang melaksanakan Diskusi Publik dan Launching LPP Kota Serang dengan tema "Mewujudkan Pemilu Yang Demokratis dan Berintegritas" di Kantor DPRD Kota Serang Banten. (15/12/2023). 

Kegiatan ini merupakan dalam rangka persiapan menyambut pesta demokrasi di Indonesia. KAMMI Serang merupakan organisasi kemahasiswaan yang memiliki tujuan untuk mewujudkan pesta demokrasi yang demokratis dan berintegritas. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua LPP (Lembaga Pemantau Pemilu) Kota Serang, Ketua KPU Kota Serang, dan Ketua Bawaslu Kota Serang. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Umum PD KAMMI Serang dan salah satu program langsung yang digagas oleh LPP (Lembaga Pemantau Pemilu) Kota Serang. 

KAMMI Serang menjadi organisasi mahasiswa yang memiliki tujuan untuk mengawasi pemilihan umum di Indonesia. 

M. Abdurrohman sebagai Ketua LPP Kota Serang mengatakan LPP merupakan inisiasi KAMMI terhadap perhatiannya pada pemilihan umum di Indonesia. 

"LPP Kota Serang merupakan gerakan yang diinisiasi oleh PD KAMMI Serang untuk mengawasi jalannya pemilu di Kota Serang pada tahun 2024." Kata Oman

"Dibentuknya LPP Kota Serang merupakan bentuk perhatian PD KAMMI Serang terhadap pesta demokrasi di Indonesia khususnya di Kota Serang, Banten" Tambah Oman. 

"Harapannya untuk pemilihan umum pada tahun 2024 yaitu terpilihnya pemimpin-pemimpin yang berkualitas, berintegritas, dan dapat mampu meningkatkan demokrasi di Indonesia kedepannya" Tutup Oman. 

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Agus Aan Hermawan, Ketua Bawaslu Kota Serang. 

"Untuk pengawasan pemilu di Kota Serang, saat ini Bawaslu sudah melaksanakan sosialisasi pengawasan partisipatif terhadap masyarakat di Kota Serang" Kata Agus. 

"Adapun Bawaslu melakukan pencegahan-pencegahan di setiap tahapan pemilu di Kota Serang. Karena kita memiliki jargon 'Awasi, Cegah, Tindak' maka, sebelum adanya tindakan pelanggaran terhadap pemilu maka kita melakukan tindakan  himbauan misalnya di setiap tahapan Pemilu yang akan melaksanakan kampanye agar tidak melibatkan anak-anak, tidak di tempat ibadah, atau tempat-tempat yang dilarang" Tambah Agus. 

Adapun Bawaslu Kota Serang berkolaborasi dengan banyak pihak. 

"Bawaslu Kota Serang banyak melibatkan pihak seperti dengan mahasiswa cipayung plus juga banyak melibatkan pemuda untuk berjalannya Pemilu di Kota Serang" Kata Agus. 

"LPP merupakan Lembaga Pemantau Pemilu yang secara legal sudah diatur Bawaslu. Organisasi mahasiswa dan organisasi kemasyarakatan yang sudah mendaftarkan diri menjadi lembaga pemantau pemilu itu dapat membantu Bawaslu agar pemilu di Indonesia berjalan dengan baik" Tutup Agus.

(Red/Yoga) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama