KabarPrestasi.Com –Serang| KSEI IES Untirta atau Kelompok Studi Ekonomi Islam Islamic Economy Society Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menggelar Seminar Kewirausahaan dan Pelatihan Media bertajuk "Optimizing Entrepreneurial Sucsess: Integrating Media Training for Business Growth" pada hari Sabtu, 16 Desember 2023.

Bertempat di Gedung Student Center Lantai 2 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, pelatihan tersebut dihadiri oleh 30 orang peserta dari dalam dan luar Untirta. Wirausaha Muda Nasional, Arya Nur Fauzi, S.E., C.KUKM menjadi trainer pada kegiatan yang berlangsung secara meriah tersebut.

Kang Arya yang juga selaku CEO sekaligus Founder dari PT Eksyarpreneur Indonesia ini membagikan pengalaman dan pengetahuannya dalam berwirausaha. Menurutnya, UMKM dan para wirausaha muda harus berani mengurus legalitas usaha dan mempunyai visi.

“Legalitas itu penting agar usaha diakui oleh Negara, agar dibantu dan diberi fasilitas juga, dan bisa mempunyai hak merek sendiri. Banyak UMKM tidak mempunyai mindset ke depan, banyak terjadi sengketa karena usahanya tidak dari awal didaftarkan tapi tiba-tiba booming, ketika ingin mendaftarkan hak mereka ternyata baru katahuan hak mereknya sudah  diakui lebih dulu oleh orang lain dengan produk yang sama. Paling minimal punya Nomor Induk Berusaha (NIB) dan bentuk usaha bisa CV atau PT.”, ucap Kang Arya pada sesi diskusi dalam acara tersebut.

Ketua Pelaksana kegiatan ini, Dea Oktavina menyampaikan harapan atas terselenggaranya kegiatan oleh KSEI IES Untirta ini. “Semoga dengan diadakannya Seminar Kewirausahaan dan Pelatihan Media dapat membantu generasi muda mengembangkan pola pikir dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi pengusaha kreatif di era digital.”, ungkap Dea.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama