KabarPrestasi.Com –Serang| Lingkar Studi Pekanan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa atau LSP Untirta menggelar kegiatan Seminar dan Jambore LSP pada Ahad, 17 Desember 2023. Bertempat di Gedung Auditorium Untirta Sindangsari, kegiatan tersebut berlangsung meriah dengan dihadiri oleh lebih dari lima ribu mahasiswa Untirta dari berbagai jurusan dan fakultas.

Turut hadir, rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT. yang menyampaikan opening speech di awal acara, para dosen pengampu mata kuliah Pendidikan Agama Islam, beserta para mentor LSP tahun 2023. Kegiatan ini dilanjutkan dengan seminar literasi Al-Qur’an, UAS LSP bersama, pergantian kepengurusan LSP MKUPK 2024, dan ditutup dengan pengumuman pemenang lomba Jambore LSP 2023.

Direktur Utama LSP Untirta 2023, Dian Dwi Ardiansyah memberikan keterangannya terkait rangkaian kegiatan Jambore LSP di tahun ini.

“Secara khusus, seminar literasi Al-Qur'an diadakan dengan tujuan mengatasi dari tingginya persentase mahasiswa baru Untirta yang memiliki kemampuan membaca Al-Qur'an masih rendah, yakni lebih dari 26%. Selain itu, kegiatan ini juga digabung dengan UAS LSP sebagai bentuk evaluasi akhir semester terhadap program mentoring pekanan yang telah dilaksanakan selama satu semester ini, ditambah lagi dengan pemilihan direktur LSP tahun 2024 sebagai bentuk regenerasi LSP yang lebih baik kedepannya.”

Salah satu mentee di tahun ini, Ghaida Humairoh dari jurusan Ekonomi Syariah turut menyampaikan pendapatnya mengenai rangkaian agenda Jambore LSP tahun 2023.

“Menurut aku acara LSP ini keren sih, apalagi pas bagian materi itu kayanya perlu diperlama lagi, karena di kampus jarang banget dapet materi-materi tentang Qur'an. Dan mungkin lebih diperbanyak seru-seruan seperti games atau yang bisa membuat kedekatan antara panitia acara dan peserta.”, ungkap Ghaida.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama