KABAR PRESTASI - Sebagai salah satu bentuk transparansi calon pemimpin Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten (KPUM FTK UIN Banten) menyelenggarakan kegiatan kampanye lisan dan debat calon Ketua dan Wakil Ketua DEMA FTK. Acara dilangsungkan secara luring di Ruang Aula Lt. 3 Gedung B dan juga disiarkan langsung melalui Instagram kpumftk_uinbanten2024 pada Selasa (16/1). 

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka mengenalkan kepada seluruh mahasiswa UIN Banten tentang visi misi oleh masing-masing calon yang nantinya akan dipilih melalui Pemilihan Umum Mahasiswa (PUM) yang diselenggarakan pada tanggal 22 Januari 2024.

Kegiatan yang bertemakan Tema “Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)” ini diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa, dan dilanjutkan dengan penyampaian visi dan misi oleh Calon Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Sultan Maulana Hasanuddin Banten (DEMA FTK UIN Banten) yaitu Cherry Adli Amrullah & Eko Suprianto. Setelah penyampaian masing-masing Visi dan misi dilanjutkan dengan debat calon DEMA FTK UIN Banten. Kemudian kegiatan disusul sesi tanya jawab diakhiri dengan penyampaian closing statement. 

Cherry Adli Amrullah selaku calon Ketua DEMA FTK UIN Banten menyampaikan Visi dan Misinya terlebih dahulu, memantik semangat para peserta untuk mempercayakan aspirasi mereka pada pasangan calon nomor urut 1 ini.  
“Visi kami untuk menjadikan DEMA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang lebih baik yaitu Terwujudnya DEMA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang berintegritas, sinergitas, dan berkualitas sebagai wadah aspirasi bagi mahasiwa fakultas tarbiyah dan keguruan dengan menerapkan nilai nilai kesilaman dan kependidikan” ujar Cherry. 

Calon Ketua DEMA FTK nomor urut 1 juga menjelaskan tentang Visinya 

“Ada 3 poin yang terdapat dalam visi misi kami yaitu yang pertama berintegritas, terbentuknya integritas atas dasar kedisiplinan itu menjadikan dema fakultas bertanggung jawab atas tugas dan fungsinya sebagai lembaga eksekutif di tingkat fakultas, menjadi wadah aspirasi bagi setiap mahasiswa dan menjembatani aspirasi aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa dengan pemangku kepentingan yang ada di lingkup fakultas" Katanya. 

"Yang kedua sinergitas, dema fakultas tarbiyah dan keguruan harus terus berkolaborasi, berkoordinasi, dan berkomunikasi pada setiap ormawa yang ada di tingkat fakultas maupun di tingkat universitas agar menjadi kesatuan yang utuh dalam melaksanakan program program kerja yang diadakan di tingkat fakultas tarbiyah dan keguruan ini. kemudian poin yang terakhir disampaikan adalah berkualitas, mengembangkan program kerja yang berkualitas dan berkuantitas dengan menerapkan nilai nilai keislaman dan kependidikan dapat memberikan output yang bermanfaat bagi mahasiswa fakultas tarbiyah dan pendidikan” pungkasnya. 

Dilanjutkan dengan pemaparan misi untuk mewujudkan visi satu periode kepengurusannya 

“Untuk Mewujudkan Visi, Kami mengusung berbagai misi yang akan Kami sampaikan. Yang pertama, Mengembangkan program kerja yang berkualitas dan berkuantitas. Lalu misi yang kedua yakni Mengoptimalkan kinerja DEMA FTK dengan menerapkan budaya A B C (Agamis, Bersih, Cerdas” jelasnya.

“Lalu misi yang ketiga yakni Mengintegrasikan Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dalam ruang lingkup pendidikan dengan nilai-nilai keislaman.,” tandas Cherry. 

(Red/Yoga) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama