KabarPrestasi.Com- Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Wilayah Banten menggelar Pekan olahraga, seni sain teknologi dan Al Qur'an (Porssitequ) 2024 yang dilangsungkan pada Sabtu, 20 Januari 2024 di Nurul Fikri Boarding School, Serang, Banten.

Kegiatan ini diikuti oleh ribuan peserta. Sebanyak 1325 peserta dari 87 sekolah ikut ambil bagian pada ajang silaturahmi tahunan sekolah Islam Terpadu di Banten ini. 

Hadiri pada pembukaan Porssitequ ini di antaranya pembina JSIT Indonesia wilayah Banten Taufikurahman SHI, ketua JSIT Indonesia wilayah Banten Dr. Muhammad Arifin, Direktur pendidikan Nurul Fikri KH. Ahmad Munaji LC, pengurus JSIT Banten dan seluruh kepala sekolah se-JSIT Banten.

Porssitequ diikuti oleh 1325 peserta dari PAUD hingga SMA dengan total 87 sekolah. Ada sebanyak 55 lomba digelar pada porssitequ 2024 di antaranya lomba futsal, badminton, basket, renang, sprint, olimpiade matematika, mendongeng, bercerita, solo vokal, dan lainnya.

Ketua JSIT Indonesia wilayah Banten Dr. Muhammad Arifin menyatakan porssitequ adalah program yang digagas sejak 2021 sebagai ajang silaturahmi Sekolah Islam Terpadu di Banten. 

"Mari kita tingkatkan potensi kita. Mudah-mudahan kita menjadi orang-orang yang selalu punya sahabat banyak dan punya banyak prestasi," ujarnya.

Ketua panitia porssitequ 2024 Deni Sahmaulana, M.Pd berharap Porssitequ 2024 dapat meningkatkan prestasi siswa.

"Melalui Porssitequ ini kita ingin menjadikan  siswa JSIT Banten menjadi anak-anak yang unggul secara prestasi baik dan akhlak serta menjadi contoh dan teladan bagi siswa lainnya," ujarnya. 

Untuk lebih mengapresiasi siswa, setiap lomba ini memberikan penghargaan yang lebih banyak untuk peserta. Selain juara 1, 2 dan 3 panitia memberikan penghargaan juga hingga juara harapan tiga. Kekhasan lomba yang diselenggarakan JSIT Banten ini adalah setiap lomba didasari oleh kekeluargaan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama