KABAR PRESTASI - MTsN 1 Kota Serang berhasil menyelenggarakan kegiatan Training Motivasi yang ditujukan bagi siswa kelas VIII pada hari Rabu, 22 Mei 2024. Acara ini menghadirkan pembicara ternama dari BCM Education and Training Centre, Indra Martha Rusmana, yang dijuluki Generator Jiwa Cerdas Bahagia (Genji Ceria) dan diikuti oleh 358 orang peserta. (22/05/2023). 

Kegiatan yang berlangsung di aula sebuah gedung pertemuan di Kota Serang ini bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para siswa MTs Negeri 1 Kota Serang agar lebih berprestasi dalam bidang akademik dan kehidupan sehari-hari. Indra Martha Rusmana, yang dikenal sebagai motivator berpengalaman, memberikan berbagai materi inspiratif dan tips praktis untuk mencapai kesuksesan bagi para peserta.

"Semangat dan tekad yang kuat adalah kunci untuk mencapai impian. Jangan pernah berhenti berusaha dan percaya pada diri sendiri, kunci dasarnya adalah DOA (dream, opportunity, action," ujar Indra Martha Rusmana dalam salah satu sesi motivasinya.

Para peserta, siswa-siswi kelas VIII tampak antusias mengikuti setiap sesi yang disampaikan oleh Indra. Mereka diajak untuk berinteraksi, merenung, dan melakukan berbagai kegiatan yang menumbuhkan rasa percaya diri dan semangat juang.

Kepala MTsN 1 Kota Serang, Umi Kulsum Umayah dalam sambutannya, menyampaikan harapan agar kegiatan ini dapat menjadi pendorong bagi para siswa untuk lebih bersemangat dalam belajar dan menggapai cita-cita. "Kami berharap training motivasi ini dapat membekali siswa dengan mental yang kuat dan semangat tinggi untuk meraih prestasi terbaik," katanya.

Sementara itu, Nasuha Azka Nasabi, ketua panitia kegiatan Training Motivasi yang juga pengisi acara ice breaking menyampaikan mengenai tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan, “Tema yang dibuat untuk kelas VIII ini adalah "A Great Student With Healthy Mental", hal ini dikarenakan usia remaja rentan dengan kesehatan mental, sehingga menjadikan motivasi belajar siswa sebagai besar mengalami rasa jenuh (kurang semangat belajar), kemudian masih banyak yang tidak percaya diri, melindungi diri dengan berbohong, perasaan tertarik pada lawan jenis sehingga ada yang mengganggu belajar, dan penggunaan HP yang masih sangat tidak produktif (Game online, scroll medsos, dll). Maka Training Motivasi ini diselenggarakan.” tutup Uha, sapaan hangat ketua panitia.

Acara ini juga mendapat apresiasi dari para guru dan orang tua siswa. Mereka menganggap kegiatan semacam ini sangat bermanfaat dalam membangun karakter dan motivasi anak-anak mereka. Dengan suksesnya kegiatan Training Motivasi ini, MTsN 1 Kota Serang berharap dapat terus menyelenggarakan program-program serupa di masa mendatang untuk mendukung perkembangan dan kesuksesan siswa baik di bidang akademik maupun non-akademik.

(Red/Yoga) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama