KABAR PRESTASI - Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten, kelompok 61, gelar kegiatan dengan tema "The Power of Role Model, Mengubah Dunia dengan Pendidikan" di Pondok Pesantren Nurul Hidayah, Kampung Kalahang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan pendidikan di lingkungan masyarakat Desa Pari.

Mahasiswa yang terlibat aktif dalam berbagai kegiatan mulai dari pengajaran langsung

Dan juga penyuluhan tentang pentingnya pendidikan bagi masa depan generasi muda.

Pondok Pesantren Nurul Hidayah dipilih sebagai lokasi kegiatan karena peran sentralnya dalam mendidik dan membina karakter anak-anak di desa ini.

Para mahasiswa KKN tidak hanya memberikan materi pendidikan formal.

Akan tetapi juga membangun hubungan yang erat dengan masyarakat setempat untuk memastikan dampak positif yang berkelanjutan dari kegiatan ini.

Samsul Bahri, selaku pemantik materi satu sekaligus role model pendidikan dari kampung tersebut menyatakan apresiasinya terhadap inisiatif mahasiswa KKN kelompok 61 UIN SMH Banten yang mengadakan sosialisasi tentang pendidikan kepada anak-anak.

"Harapan saya terhadap semuanya remaja kampung kalahang, tetap semangat belajarnya. Apapun rintangannya dalam menempuh pendidikan kalian harus tetap maju," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini ia berharap agar remaja kampung Kalahang tetap semangat dalam belajar. 

Pandi Ahmad sebagai ketua KKN 61 desa Pari mendorong agar anak-anak di Desa Pari agar memanfaatkan kesempatan yang ada untuk menggapai sukses di masa depan dengan pendidikan berkelanjutan.

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi peserta didik. 

Akan tetapi juga menginspirasi mereka untuk menjadi agen perubahan yang positif di lingkungan mereka masing-masing.

Mahasiswa KKN Kelompok 61 berkomitmen untuk terus mendukung pendidikan yang inklusif dan berkesinambungan di Desa Pari.

Selain itu, pada materi ke-2 yang dibawakan oleh Turki, ia berharap agar dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi anak-anak untuk menempuh pendidikan setinggi-tingginya. 

"Besar harapan dari acara yang telah kita adakan pada hari ini, sebagai motivasi untuk anak-anak agar dapat menempuh pendidikikan setinggi-tingginya untuk mencapai kesuksesan yang diinginkan," tutup turki selaku pemantik materi dua.***

(Red/Yoga) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama