KabarPrestasi.Com - Akademi Pemimpin Muda menyelenggarakan kegiatan Training for Mentor dengan tema "Kolaborasi Membangun Generasi" selama dua hari pada tanggal 20-21 Juli 2024 di Gedung PKPRI Kota Serang. Acara dihadiri oleh puluhan peserta yang terdiri dari para calon mentor muda yang bersemangat untuk berkontribusi dalam pengembangan generasi pemimpin masa depan.

Training ini bertujuan untuk membekali para mentor dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan dalam mendampingi dan membimbing para peserta program Akademi Pemimpin Muda.

Selain sesi pelatihan, acara ini juga diisi dengan diskusi kelompok, studi kasus, dan simulasi untuk memberikan pengalaman praktis kepada para peserta. Dengan adanya training ini, diharapkan para mentor dapat lebih siap dan percaya diri dalam menjalankan peran mereka sebagai pembimbing dan inspirator bagi generasi muda.

Direktur Akademi Pemimpin Muda, Mujang Kurnia mengungkapkan bahwa kegiatan yang diselenggarakannya adalah jawaban atas keresahan terhadap kondisi generasi muda dan juga kepemimpinan hari ini dan masa depan.

“Indonesia adalah bangsa yang besar dan kaya raya, namun sampai hari ini kita masih melihat banyak persoalan mendasar yang belum terselesaikan dengan baik. Untuk itu, kegiatan ini hadir untuk turut serta menyiapkan dan membangun generasi pemimpin yang bisa hadir dan menyelesaikan berbagai persoalan bangsa di masa depan.” Ujarnya

Acara ditutup dengan sesi refleksi dan evaluasi, di mana para peserta berbagi pengalaman dan masukan mereka mengenai pelatihan yang telah mereka ikuti. Antusiasme dan semangat para peserta terlihat jelas, menunjukkan bahwa mereka siap untuk berkontribusi dalam membangun generasi pemimpin masa depan yang tangguh dan berintegritas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama