KabarPrestasi.Com- Kelompok 56 Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di SD Negeri Cibeureum dengan tajuk “Membina Perilaku Hidup Sehat Untuk Mencipakan Gen Alpha yang Sehat dan Kuat”. Acara tersebut dilaksanakan di Desa Cibeureum, Kec. Banjar, Kab. Pandeglang pada hari kamis tanggal 8 Agustus 2024.

Dalam sosialisasi mengenai PHBS ini, mahasiswa Untirta yaitu Annisa Nur Restiana dari Jurusan Ilmu Keperawatan 2021 dan Sofiyatun Nisa dari Jurusan Ekonomi Syariah 2021 memberikan materi kepada siswa dan siswi SD Negeri Cibeureum mengenai Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Selain mengajarkan cara mencuci tangan dengan baik dan benar, kelompok 56 KKM Untirta juga memberikan 6 hand sanitizer secara gratis di setiap kelas dan membuat poster bertemakan PHBS yang nantinya akan ditempelkan di toilet dan washtafel agar para siswa/i selalu ingat menerapkan PHBS

Suhadi, S.Pd. selaku Kepala SD Negeri Cibeureum dalam sambutannya menuturkan harapannya agar acara sosialisasi ini dapat berjalan lancar.

"Harapannya SD Negeri Cibeureum dapat lebih peduli lagi terhadap mencuci tangan sebelum makan, agar terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan", harapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama