KabarPrestasi.Com- Acara program Seminar Pendidikan pada  Kuliah Kerja Nyata Kelompok 32 UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten dengan tema “ Inovasi Pendidikan Dengan Beasiswa Dalam Upaya Meningkatkan Generasi Alpha yang Cerdas dan Berkualitas”, merupakan hasil kolaborasi dengan kelompok KKM 56 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi siswa dan orangtua terkait pentingnya pendidikan.

Acara ini, berlangsung pada tanggal 01 Agustus 2024 bertempat di MTs As-Suwitamiyah Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Dihadiri oleh siswa dan siswi kelas IX dan didampingi oleh orangtua dari masing-masing siswa dan siswi. Dengan demikian, target dari  seminar ini adalah siswa dan orang tua, karena orang tua merupakan faktor terpenting dalam pendidikan anak.

Acara Seminar – Talkshow ini, dibuka dengan sambutan dari ketua pelaksana, ketua kelompok KKN 32 UIN SMH Banten dan KKM 56 Untirta, dan dibuka oleh pak Epi Kaprawi S. Pd. I selaku kepala sekolah Mts As-Suwitamiyah Cibeureum. Beliau menyoroti berapa pentingnya peran orang tua dalam pendidikan anak.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yaitu Ustadzah Hj. Nurbaitillah Aminudin, Lc., MA. Beliau merupakan pimpinan dari Pondok Pesantren Darul Iman dan lulusan beasiswa S1 Al-Azhar Mesir, dan lulusan beasiswa S2 Universitas Zaitunah Tunisia. Dan pada sesi Talkshow menghadirkan narasumber yaitu Nova Musarofah dan Fajar Sucipto sebagai mahasiswa penerima beasiswa Kip-K Untirta.

Ustadzah Hj. Nurbaitillah Aminudin, Lc., MA memberikan penjelasan tentang jalan sukses membangun mimpi lewat usaha lahiriyah dan usaha batiniyah juga tips and trick menuju sukses kuliah melalui beberapa program beasiswa pendidikan dalam negeri dan luar negeri. Ketiga narasumber juga seorang individu yang membuktikan bahwa dengan semangat juang yang tinggi dan dukungan beasiswa, kita dapat meraih prestasi yang membanggakan,  memberikan inspirasi dan motivasi kepada seluruh siswa-siswi kelas IX untuk terus belajar dan berkarya demi masa depan yang lebih baik.

Selain itu, para peserta dari kalangan orangtua dan siswa secara aktif terlibat dalam diskusi dan interaksi dengan ketiga narasumber sehingga menimbulkan gagasan yang inspiratif.

Dengan adanya seminar – talkshow ini diharapkan orangtua yang memiliki peran penting dalam pendidikan anak mampu mendorong dan memotivasi anaknya agar bisa ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan beasiswa tanpa harus memikirkan ekonomi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama