Perpustakaan Keliling (MPK) bersama kelompok 105 KKN UIN SMH Banten

Mahasiswa KKN UIN SMH Banten Kelompok 105 mengadakan agenda berkolaborasi dengan mendatangkan Mobil Perpustakaan Keliling (MPK) milik UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten dalam rangka meningkatkan literasi di Desa Bulakan, Gunung Kencana, Lebak, Banten, Rabu 31 / 07 / 2024 .

Dalam upaya meningkatkan literasi dan kecintaan anak terhadap buku, mahasiswa KKN kelompok 105 berkolaborasi dengan mendatangkan Mobil Perpustakaan Keliling (MPK) milik UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten untuk mendukung program mahasiswa berkontribusi dalam bidang pendidikan.Anggota kelompok 105 Pajriah Mahasiswi Ilmu Hadist mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca anak dan agar anak mempunyai suasana membaca yang berbeda.

"Alhamdulillah kelompok kami dapat mengundang perpustakaan kampus datang ke desa bulakan untuk mendukung program literasi dan semangat membaca anak, kita berharap datangnya perpustakaan berjalan memberikan banyak hal positif." ujarnya

Pajriah juga menuturkan "Kegiatan ini diadakan berdasarkan analisis kami setelah mengunjungi sekolah, ternyata banyaknya perpustakaan yang jarang dikunjungi siswa karna kurangnya minat membaca."

Acara ini ramai dihadiri oleh semua kalangan pelajar yang ada di desa bulakan mulai dari SD-SMK dengan berkisar lebih dari 200 siswa dengan antusias yang besar.

Ada berbagai kegiatan yang dilakukan dalam layanan perpustakaan berjalan diantaranya sosialisasi literasi, mendongeng dan membaca buku.

"Saya sangat berterima kasih atas kunjungan perpustakaan berjalan, anak-anak sangat antusias untuk membaca dan mendengar dongeng yang diadakan mahasiswa, kalau bisa sering-sering adakan kegiatan seperti ini di desa'' Ucap salah satu orangtua murid yang datang ke acara tersebut.

Layanan ini sebagai inspirasi dan pengetahuan bagi generasi muda yang akan datang, semoga setelah ini dapat memberikan manfaat yang lebih luas untuk semua kalangan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama