KABARPRESTASI - Berlatar belakang kurangnya berwirausaha di daerah Desa Ciherang, Kec. Picung, Kab. Pandeglang.

Kelompok 41 Kukerta UIN SMH Banten gelar kegiatan "Workshop kewirausahaan perempuan" di Majlis ta'lim Baitul banin Desa Ciherang, Kec. Picung, Kab. Pandeglang.

Kegiatan ini digelar bertujuan untuk meningkatkan UMKM dan mengurangi angka pengangguran masyarkat di Desa Ciherang dengan memanfaatkan banyaknya potensi alam yang dikelola secara kreatif.

Selain itu kegiatan ini digelar secara langsung di Desa Ciherang, Kec. Picung, Kab. Pandeglang pada Rabu, (07/08/24). 

Sesuai dengan tema yang diambil pada kegiatan ini yaitu "Kreativitas Woman Preneur dalam Memanfaatkan Potensi Alam di Desa Ciherang".

Neng fitri salah satu anggota kelompok 41 KKN UIN SMH Banten menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk dapat memahami akan pentingnya potensi alam untuk dimanfaatkan. 

"Diadakannya kegiatan ini bertujuan agar kita bisa mengetahui dan memahami betapa pentingnya potensi alam untuk dimanfaatkan sebagai cara untuk mendapatkan penghasilan, " kata Fitri.

Selain itu, mahasiswa juga melaksanakan kegiatan ini untuk dapat menumbuhkan semangat untuk berwirausaha bagi masyarakat. 

"Setelah dilaksanakannya kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat masyarakat untuk berwirausaha melalui kreativitas sesuai dengan ide yang mereka miliki, " tutup Fitri.

Kegiatan Workshop Kewirausahaan perempuan ini juga turut dihadiri dan dibuka langsung oleh Nurhati selaku tuan rumah dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya beliau berpesan kepada ibu-ibu yang hadir agar mengikuti kegiatan ini dengan baik dan bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN yang bersedia berbagi ilmu dan pengalaman untuk kita, dan kami siap untuk mendengarkan apa yang di sampaikan teteh-teteh mahasiswa, " kata Nurhati. 

Ia menyampaikan berterima kasih kepada mahasiswa karena sudah memberikan ilmu yang bermanfaat ini kepada masyarakat. 

Selain itu, Khadijah selaku perwakilan audiens dari kegiatan Workshop Kewirausahaan menyampaikan rasa terima kasih atas ilmu yang diberikan oleh mahasiswa KKN. 

"Terima kasih neng atas ilmunya dan semoga cita-citanya tercapai semangat terus ya kegiatan ini juga memiliki tujuan untuk mengajak pelaku usaha semakin kreatif dalam mengembangkan ide bisnisnya," kata Khadijah. 

Ia sebagai perwakilan dari audiens kegiatan ini juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat memotivasi bagi masyarakat khususnya bagi pelaku usaha. 

"Dan yang belom memliki usaha agar termotivasi dan tergerak hatinya untuk memulai usaha" tutup Khadijah. 

Masyarakat yang menjadi peserta dalam kegiatan ini memiliki harapan dengan ilmu dari kegiatan ini dapat diimplementasikan oleh masyarakat setempat. ***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama