Sosialisasi Inspiratif bersama KUKERTA 74 UIN SMH Banten

Leuwidamar, 06 Agustus 2024 - Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA), Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten (UIN SMH Banten) mengadakan sosialisasi inspiratif yang dihadiri oleh seluruh siswa-siswi kelas 12 dengan tema “Change Your Mind, You Can Change Your Future” di SMAN 02 Leuwidamar. Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Rabu (07/07/2024).

Sosialisasi ini bertujuan dengan memotivasi para siswa agar mengubah pola pikir mereka menjadi lebih positif dan proaktif dalam meraih masa depan yang cerah. Kegiatan diawali dengan sambutan Ketua Kukerta 74, Saepul Rohman yang menekankan pentingnya pola pikir positif dan semangat pantang menyerah dalam mengejar Pendidikan khususnya untuk siswa-siswi untuk melanjutkan Pendidikan yang ada diperguruan tinggi.

“Kita mampu dalam melanjutkan Pendidikan khususnya bagi siswa yang sangat mempunyai potensi yang baik  dan sekarang sudah banyak jalur beasiswa seperti KIP (Kartu Indonesia Pintar) dan lain-lainnya. Kegiatan sosialisasi ini sangat penting seperti bagaimana cara mempertahankan agar tetap semangat Ketika kuliah, mudah-mudahan kegiatan ini bisa memantapkan kalian untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.” Ucap Ibu Teti Fatimah

Kukerta 74 menyerahkan cinderamata kepada SMAN 02 Leuwidamar sebagai tanda terima kasih dan kenang-kenangan atas Kerjasama dan sambutan hangat dari pihak sekolah.

Harapan dari Mahasiswa/i Kukerta 74 UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten semoga siswa/i dapat termotivasi dan percaya diri dalam mengejar cita-cita. Pada saat sosialisasi ini dilakukannya pengenalan mengenai pentingnya Pendidikan dalam melanjutkan perguruan tinggi, berbagai jalur pendaftaran dan beasiswa kampus, dan pengenalan berbagai fakultas yang terdapat di UIN SMH Banten.

Para siswa/I sangat antusias selama sosialisasi, dengan banyak yang merespon dan aktif bertanya bertanya saat sesi diskusi dibuka. Hal ini menunjukan keinginan mereka untuk melanjutkan Pendidikan ke jenjang perkuliahan.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama