KABAR PRESTASI  - Kelompok 25 Kuliah kerja nyata dari UIN Sultan Maulana Hasanuddin (UIN SMH) Banten melaksanakan kegiatan sosialisasi beasiswa kampus di SMKN 10 Pandeglang. (01/08/2/24) 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan meningkatkan kesadaran siswa-siswi SMKN 10 Pandeglang.

Dan juga kegiatan ini digelar untuk dapat menginformasikan mengenai berbagai kesempatan beasiswa yang tersedia di UIN SMH Banten.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh sekitar 50 siswa dan siswi yang tertarik melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Para anggota Kelompok 25 memaparkan berbagai jenis beasiswa yang ditawarkan. 

Termasuk salah satunya ialah beasiswa prestasi, beasiswa bantuan pendidikan, dan beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu, serta beasiswa untuk khusus santri hafidz dan hafidzah. 

Dalam sosialisasi tersebut, para siswa diberikan penjelasan mengenai syarat-syarat pendaftaran.

Tidak hanya itu mereka juga diberikan informasi mengenai proses seleksi, serta tips dan trik untuk meningkatkan peluang mendapatkan beasiswa.

Dalam kegiatan tersebut, mereka juga diajak berdiskusi dan diberikan kesempatan untuk bertanya langsung mengenai hal-hal yang belum dipahami.

Di akhir sesi kelompok 25 mengadakan quiz dengan pemenangnya mendapatkan hadiah yang disediakan.

Ketua pelaksana, Berkah Hati Nurul Anisah menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi siswa-siswi SMKN 10 Pandeglang. 

Hal ini agar semangat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, khususnya di UIN SMH Banten. 

"Kami berharap sosialisasi ini dapat membuka wawasan dan memberikan semangat bagi teman-teman di sini untuk terus berprestasi dan tidak ragu mencari informasi tentang beasiswa yang dapat meringankan biaya pendidikan," Kata Berkah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan agar siswa-siswi di SMKN 10 Pandeglang dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi. 

Wakasek bidang kesiswaan, Kiki Muhammad Rifqi mengungkapkan rasa berterimakasih karena sudah mau mengadakan kegiatan sosialisasi.

"Saya berterima kasih kepada mahasiswa UIN sudah mau berkunjung dan bersilaturahmi ke SMKN 10 Pandeglang semoga siswa dan siswi kami termotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah dan minta tolong supaya diberi arahan mengenai pemakaian gadget yang baik, karena sekarang zamannya sudah canggih setiap orang punya gadget jadi jangan sampai ketinggalan zaman harus melek teknologi." ujar beliau.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan semakin banyak siswa yang mendapatkan akses informasi mengenai peluang beasiswa dan termotivasi untuk meraih cita-cita mereka.***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama