KabarPrestasi.Com Potensi limbah sabut kelapa yang melimpah di Desa Kiarapayung, coba dimanfaatkan oleh para mahasiswa KKM 48 Untirta menjadi kerajinan kokedama melalui pelatihan yang diberikan kepada masyarakat Desa Kiarapayung, Kecamatan Cibitung, Pandeglang.

Pelatihan tersebut meliputi Sosialisasi Pembuatan Kokedama yang dilaksanakan pada 2 Agustus 2024 di SD Negeri 2 Kiarapayung serta terdapat Perlombaan Kreasi Kokedama yang dilaksanakan pada 4 Agustus 2024 di Kantor Balai Desa Kiarapayung.

Kedua acara tersebut mayoritas diikuti oleh ibu-ibu yang berasal dari Kampung Sindanglaya, Kampung Portal, Kampung Jeret, Kampung Karet, Kampung Kiarapayung, Kampung Haseum, dan Kampung Ciguha. 

Penanggung Jawab kegiatan ini, Annisa Firdaus mengungkapkan harapannya terhadap pengoptimalan potensi alam yang ada di Desa Kiarapayung.

"Kami berharap pelatihan yang telah kami lakukan dapat membuka peluang bagi masyarakat untuk memanfaatkan potensi alam yang melimpah sebagai bisnis yang menguntungkan."

Heti, salah satu warga yang mengikuti pelatihan kokedama menyampaikan rasa antusiasnya terhadap program ini.

"Adanya kegiatan ini bisa menambah kegiatan ibu-ibu supaya tidak di dapur terus. Dan harapan ke depannya bisa lebih kreatif mengembangkan inspirasi dari kakak-kakak mahasiswa", ungkap Heti warga asal Kampung Sindanglaya tersebut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama