KABAR PRESTASI - Peserta KKN Nusantara Moderasi Beragama ke-IV se-Indonesia Tahun 2024 Sukses Gelar Talk Show Pendidikan.

Talk Show ini dengan Tema "Pentingnya Pendidikan bagi Masyarakat" di Gedung Balai Desa Babakanmulya, Kuningan Jawa Barat pada Kamis, (15/08/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Babakanmulya, anak-anak, serta masyarakat Desa Babakanmulya dan juga peserta KKN-MB Tahun 2024.

Tujuan utama dari seminar ini adalah untuk mensosialisasikan pentingnya pendidikan kepada masyarakat Desa Babakanmulya. 

Dengan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami manfaat dari pendidikan, serta termotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. 

Selain itu, seminar ini juga bertujuan untuk memberikan informasi yang komprehensif mengenai berbagai program pendidikan, proses pendaftaran, serta peluang beasiswa yang dapat diakses oleh masyarakat.

Seminar dimulai pada pukul 13.00 WIB dan diawali dengan sambutan dari Kepala Desa Babakanmulya yang menyampaikan apresiasi atas inisiatif Peserta KKN MB dalam menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. 

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Udin Khoerudin yang merupakan ahli di bidang pendidikan.

Materi yang disampaikan mencakup berbagai aspek penting dari pendidikan, termasuk peran pendidikan dalam meningkatkan kualitas hidup individu dan masyarakat.

Selain itu, Kepala Desa, Leni menyampaikan apresiasi terhadap acara ini. 

“Saya mewakili seluruh warga Desa Babakanmulya, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Peserta KKN Moderasi Beragama-IV Se-Indonesia Tahun 2024 atas terselenggaranya seminar pendidikan dengan tema "Pentingnya Pendidikan Bagi Masyarakat," kata Leni. 

Ia juga menyampaikan bahwa seminar ini memberikan manfaat yang baik. 

"Seminar ini telah memberikan banyak pengetahuan dan wawasan baru yang sangat bermanfaat bagi kami, khususnya dalam memahami betapa pentingnya pendidikan untuk meningkatkan kualitas hidup” tambah Leni. 

Salah satu peserta talk show, Reni mengungkapkan keinginan untuk melanjutkan pendidikan, serta ketertarikan mereka untuk mengetahui lebih lanjut tentang beasiswa yang tersedia.

“Jika saja dulu saya menyadari pentingnya pendidikan, dan banyak sekali peluang untuk melanjutkan bangku kuliah, mungkin sekarang hidup saya lebih makmur,” ungkapnya. ***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama