Margawangi, 5 Agustus 2024 - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) dari UIN Sultan Maulana Hasanuddin mengadakan acara perpisahan dengan siswa-siswi dan para guru di SDN 01 Margawangi. Acara yang berlangsung meriah ini menjadi puncak dari rangkaian kegiatan selama pengabdian yang dilakukan oleh para mahasiswa dengan penuh haru dan kebahagiaan.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan sekolah tersebut dihadiri oleh kepala sekolah SDN 01 Margawangi, Bapak Aan, para guru, serta seluruh siswa. Acara dimulai dengan sambutan hangat dari kepala sekolah, yang menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan kontribusi mahasiswa KKN selama berasa di sekolah.

“Terima kasih kepada kakak kakak mahasiswa yang sudah menyempatkan dirinya untuk mengabdi di SDN 01 Margawangi ini, sangat terbantu dengan kehadiran kakak kakak mahasiswa karena kami yang kondisinya dengan kekurangan guru tentu saja sangat terbantu dengan kehadiran mahasiswa yang sudah meluangkan waktunya mengajar di SDN 01 Margawangi. Mengucapkan terima kasih yang tak terhingga yang sudah mau mengabdikan ilmunya di SDN 01 Margawangi , mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan memberikan sebuah pengalaman yang akan berarti untuk mahasiswa, dan mudah-mudahan apa yang sudah di jalani memberikan kesan yang berarti dan mendalam,” Ujar  Bapak Aan.

Ketua KUKERTA 74, Saepul Rohman, mengungkapkan “rasa Syukur Alhamdulillah respon yang luar biasa dari bapak ibu serta adik-adik, kami haturkan terima kasih atas diterimanya kami secara terbuka lebar. Alhamdulillah kami mendapatkan pengalaman dan memberikan pengajaran kepada siswa-siswi di SDN 01 Margawangi, dan kami mengucapkan terima kasih kepada bapak kepala sekolah, para guru dan adik-adik. Kami mahasiswa meminta maaf jika terdapat kekurangan selama mengajar ”.

Penyerahan Cinderamata kepada Kepala Sekolah SDN 01 Margawangi

Puncak acara diisi dengan pemberian kenang-kenangan berupa cindramata dari mahasiswa KUKERTA 74 kepada sekolah sebagai tanda terima kasih atas penerimaan yang baik. Acara di tutup dengan memberikan hadiah kepada siswa yang mau memberikan kesan pesan terhadap mahasiswa KUKERTA 74 selama melakukan pengajaran di SDN 01 Margawangi. Sesi foto bersama dan salam perpisahan menjadi momen yang penuh kehangatan, menandai akhir dari perjalanan pengabdian di SDN 01 Margawangi.

Dengan penuh harapan, baik mahasiswa maupun pihak sekolah dalam memberikan manfaat serta  dampak positif bagi perkembangan pendidikan yang berkelanjutan di SDN 01 Margawangi. Mahasiswa KUKERTA 74 UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten dengan membawa kenangan manis dan pelajaran berharga yang akan kami bawa dalam perjalanan akademik dan kehidupan kami ke depannya. 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama