KABAR PRESTASI
- Pesantren Riyadlusshalihin sukses menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul K.H. Halimy bin H. Sholeh ke-59. 

Selain itu, Pondok Pesantren Riyadlusshalihin juga menggelar beberapa mata lomba bergengsi yang dilaksanakan pada 21 September sampai 28 September 2024.

Kegiatan ini melibatkan tiga pesantren besar, yakni Pondok Pesantren Terpadu Bismillah, Pondok Pesantren Riyadlussalihin, dan Pondok Pesantren Darul Atiqoh, Desa Ciomas, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang. 

Dan perlombaan ini bukan sekedar kegiatan biasa, melainkan ajang tahunan yang dinanti-nanti oleh para santri.

Pembina perlombaan maulid Nabi Muhammad SAW, M. Agis Abdaka, menyampaikan, dalam gelaran ini banyak macam lomba-lomba.

“Berbagai lomba islami yang menguji kemampuan dan kecerdasan santri diselenggarakan, seperti Musabaqoh Hifzil Quran (MHQ), Musabaqoh Hifzil Kutub, Musabaqoh Qiroatul Kutub, Musabaqoh Syarhil Quran, dan lain-lain,” kata Agis.

Para santri tersebut juga beradu kemampuan dalam menghafal Al-Qur’an, memahami kitab, hingga menyampaikan makna dan pesan dari Al-Qur’an.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan para santri semakin bersemangat dalam menuntut ilmu.

Serta berlomba-lomba dalam kebaikan, sesuai dengan semangat ‘Fastabiqul Khairat’.

Selain itu, kegiatan ini tidak hanya menjadi momentum kebersamaan. 

"Akan tetapi juga sebagai motivasi bagi seluruh santri untuk terus meningkatkan kualitas diri dalam bidang keagamaan,” tambah Agis. 

Semoga semangat Maulid Nabi dan Haul ini terus menginspirasi para santri untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. ***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama